Simak! Inilah 4 Cara Bermain Bitcoin Dengan Aman Bagi Pemula

4 Cara Bermain Bitcoin Dengan Aman Bagi Pemula – Learning by doing adalah salah satu cara belajar trading Bitcoin untuk yang baru memulai yang telah bisa dibuktikan efisien dalam menaikkan pengalaman investor saat bermain Bitcoin. Selain pengalaman dalam terjun langsung saat melakukan investasi Bitcoin, kamu bisa juga mencari tahu dan banyak belajar mengenai apa itu Bitcoin lewat beberapa cara berikut!

Untuk pemula, ada satu hal yang tidak kalah penting yang perlu investor pemula ketahui tentang Bitcoin. Bitcoin adalah jenis instrument investasi sekarang ini yang mempunyai performa terbaik pada kurun waktu beberapan tahun terakhir.

Sehingga, tidaklah aneh jika banyak investor pemula yang berasal dari generasi milenial yang berbondong-bondong untuk membeli Bitcoin sebagai investasi saat ini lewat beragam exchange yang terdaftar di Bappebti, salah satunya yaitu melalui aplikasi Pintu, toko crypto, indodax, dan lain sebagainya.

Nach, untuk kamu yang baru memulai investasi pertamamu di Bitcoin, setidaknya ada beberapa cara belajar trading Bitcoin untuk pemula yang terbukti efisien mengurangi resiko kerugian investor. Berikut dilansir dari prayoga.id dan beragam sumber terpercaya

1.Pergerakan Harga Bitcoin

Salah satu hal yang penting kamu pelajari saat trading Bitcoin ialah mengetahui pergerakan harga Bitcoin. Untuk memudahkan kamu dalam memantau pergerakan harga Bitcoin yang termasuk naik-turun, kamu perlu suatu aplikasi atau software yang dapat membantumu dalam hal ini. Mengetahui pergerakan harga Bitcoin terbaru dan masa lalu dapat membantumu dalam menentukan momen kapan waktu membeli dan kapan saat jual terbaik dari Bitcoin yang dimiliki.

Salah satu momen terbaik jika kamu ingin mengumpulkan cryptocurrency paling bernilai sekarang ini yaitu Bitcoin ialah sesudah halving day. Harga Bitcoin diprediksi akan bertambah signifikan selama periode 12 bulan semenjak halving day.

See also  5 Tips Memilih Agen Travel Lampung Palembang Terpercaya

2.Menerapkan Manajemen Resiko

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu manajemen resiko, manajemen resiko dapat dimisalkan sebagai rem saat kamu sedang berkendara saat kondisi berbahaya. Hal ini sangatlah berkaitan dengan psikologi dari investor pemula yang sering muncul rasa egois untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, tanpa mengetahui jika resiko resiko selalu mengikuti investor saat melakukan perdagangan jual beli Bitcoin.

Semakin banyak kamu melakukan perdagangan jual beli Bitcoin, kamu juga mempunyai resiko kerugian yang besar juga. Sehingga, penentuan besaran resiko kerugian dan keuntungan yang dapat kamu terima bergantung dari setiap profile resiko investor.

3.Melakukan Pembelian Secara Bertahap

Untuk pemula sebaiknya kamu menerapkan sistem pembelian dengan memakai Dollar Cost Averaging (DCA) dengan melakukan pembelian asset Bitcoin pada harga tertentu dengan bertahap dari 100% dana yang ingin dialokasikan. Keuntungan dari metode pembelian dengan cara ini ialah investor tak perlu takut harus menebak apakah harga telah berada di posisi top atau bottom, dan relatif minim biaya investasi karena tidak langsung ditempatkan semua dana yang dimiliki.

4.Pilih Platform Jual-Beli yang Telah Terdaftar di Bappebti

Keamanan dalam melakukan investasi menjadi salah satu alasan kenapa investor menyimpan dananya di jenis instrument investasi tersebut. Soal ini sama seperti saat kamu ingin melakukan investasi Bitcoin dan beberapa aset digital lainnya. Tentu saja kamu perlu memilih pedagang asset kripto yang telah aman dan diregulasi oleh Bappebti sebagai regulator di Indonesia. Misalkan aplikasi Pintu membebankan cost penarikan (withdrawal) sebesar flat Rp 4.500 untuk setiap transaksi bisnis yang sudah dilakukan.

Penutup

Itu dia cara-cara bermain Bitcoin untuk pemula yang dapat kamu terapkan supaya kamu dapat melakukan investasi Bitcoin secara aman dan bijak.

See also  Tips for Choosing the Right Home Design