Cara Memilih Lagu untuk Backsound Video

Cara Memilih Lagu untuk Backsound Video -Musik adalah factor dalam pembuatan sebuah video. Video sendiri sebenarnya sebagai komponen audio visual dari video.

Cara Memilih Lagu untuk Backsound Video –Musik adalah factor dalam pembuatan sebuah video. Video sendiri sebenarnya sebagai komponen audio visual dari video. Sering beberapa videographer terlalu konsentrasi pada pengambilan gambar dan menomorsekiankan musik saat proses waktu produksi. Banyak videografer yang asal tempelkan musik dengan jenis yang tak jelas atau sumber yang tak jelas. Ini berpengaruh pada video yang tidak jadi atau mungkin tidak terlihat menarik karena tidak ada musik yang bagus atau video justru memiliki masalah karena masalah hak cipta. Walau sebenarnya musik tersebut bukan hanya sebagai pendamping video tetapi dapat menjadi salah satu faktor utama yang dapat mendorong emosi pemirsa.

Kita pastikan jika musik yang kita pilih betul-betul dapat mendukung video yang kita buat dan musik itu betul-betul legal hingga kita dapat memberikan layanan yang baik untuk pelanggan dan dapat pastikan video yang kita buat tidak mendapat masalah di kemudian hari. Anda juga dapat mencari lagu untuk backsound di Download lagu Mp3 .

Cara Memilih Lagu untuk Backsound Video

Kesempatan ini, kita akan share mengenai bagaimana tips memilih dan menggunakan musik sebagai pelengkap video yang akan di buat. Berikut caranya :

Music Sebagai Pembentuk Suasana hati atau Suasana Video

Sama seperti yang telah dijelaskan pada awal, music dapat men-drive emosi pemirsa, mendatangkan suasana penonton, dan dapat menyukseskan tujuan dari video tersebut. Proses video enterprise yang banyak memiliki kru dan banyak talenta, umumnya musik dibuat oleh komposer. Saat pasca produksi, komposer bertanggung jawab untuk isi suara-suara di video dengan musik yang nanti akan perkuat pesan atau emosi dari video yang ada di gambar.

See also  5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memilih Undangan Pernikahan

Umumnya kita cari musik terlebih dahulu yang sesuai emosi, suasana hati, dan visual yang kita targetkan, selanjutnya baru membuat daftar syuting untuk produksi. Proses cari musik ini juga tidak dapat sembarangan, karena di Overloops sendiri saat cari musik yang berkaitan untuk video kita dapat memerlukan waktu beberapa jam, beberapa hari, bahkan juga beberapa minggu hanya untuk cari musik yang cocok dengan keperluan kita dan tentu saja legal.

Musik Membantu Perencanaan Shootlist dari Produksi

Proses saat produksi yang betul-betul perlu diawali dengan pembuatan storyboard dan pembikinan shootlist. Untuk membuat storyboard, umumnya kita mulai dengan pemilihan musik . Maka saat kita telah tentukan musik yang mana dipilih, semua team mendengarkan musik itu dimulai dari storyboard script sutradara juga mendengarkan musik itu. Pada irama-irama tertentu seorang sutradara atau penulis naskah yang berpengalaman atau yang pemula sekalinya secara intuitif tentu dapat memikirkan adegan-adegan yang apa yang pas untuk irama musik itu.

Langkah pertama kali yang akan kita ambil dengan mencari shoot atau gambar video yang sudah kita rekam dan kita mempetakan adegan-adegan itu pada scoring music yang betul-betul memberikan dukungan adegan itu. Sebagai contoh kita mempunyai adegan yang menyenangkan saat orang suka atau ada adegan yang ekspresif, adegan timelapse, atau episode slowmotion yang betul-betul epic. Dalam sebuah musik yang telah kita pilih itu tentu ada scoring music yang suaranya turun kemudian menghentak naik.

Penutup

Demikian artikel tadi tentang Cara Memilih Lagu untuk Backsound Video. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada kesalahan mohon maaf,terima kasih.