Peluang Usaha Makanan Khas Daerah

Peluang Usaha Makanan Khas Daerah – Ada banyak sekali masyarakat perkotaan yang dulunya sewaktu kecil pernach mencicipi kuliner ciri khas tempatnya, kemudian mereka timbul rasa kangen untuk mecicipi kembali makanan tersebut. Nach ini dapat menjadi salah satu solusi buat mereka untuk mecicipi kuliner ciri khas tersebut.

Selain itu tujuan mulia untuk melestarikan kebudayaan nusantara lewat kuliner menjadi usaha yang dapat mulia dibanding apapun. Anda dapat berkontribusi dalam menjaga kekayaan rasa di dalam Kuliner Nusantara. Dan bahkan mungkin dapat memperkenalkannya kepada orang orang luar negeri.

Lantas seperti apa beberapa contoh kuliner ciri khas tempat yang ada di Indonesia? Kali ini admin akan mengumpulkan beberapa referensi macam makanan yang dapat anda ukmsúmut geluti di tempat mu. Penasaran apa saja itu? mari baca sekompletnya kebawah :

1. Ampiang Dadiah

Macam kuliner pertama ada namanya Ampiang Dadiah, dari namanya tentu dekat sekali dengan cara istilah minang. Pernach mendengar nama kuliner ini saat sebelumnya? Ini adalah salah satu ciri khas masakan dari Sumatra Barat. Banyak orang Indonesia sendiri belum mengetahui atau belum pernach menyantapnya.

Kuliner yang namanya Ampiang Dadiah adalah masakan hasil gabungan emping yang terbuat dari beras ketan dan dadiah atau dadih. Sekilas akan mirip seperti yoghurt tapi olahannya secara tradisional dengan cara ciri khas minangkabau.

2. Kue Ketawa

Mengapa makanan ini disebut dengan cara kue ketawa? Mungkin anda ukmsumut akan bertanya seperti itu. Apakah orang yang memakannya akan ketawa karena rasa atau penampilan luarnya? Sebetulnya tidak hanya demikian. Tak ada kaitannya sih antara penampilan, rasa dan efeknya ketika dimakan dengan cara ketawa.

Mungkin karena kue ini punya bentuk yang bulat dan terdapat belahan pada permukaannya sehingga sepintas akan tertonton sepert suatu senyuman atau ketawa, sehingga dari sinilah kue ini diberikan nama dengan cara kue ketawa

See also  7 Cara Memilih Jasa Percetakan untuk Memulai Usaha

3. Nasi Kucing

Kuliner yang cukup terpaparl ini namanya nasi kucing. Makanan ini tak dapat dilewatkan ketika Anda berkunjung ke tempat Yogyakarta. Kuliner ini dapat ditemukan dengan cara mudah di warung angkringan yang tersebar di tempat yang disebut kota pelajar ini. Banyak orang tak mengetahuinya sebagai kuliner ciri khas tempat. Padahal kuliner yang terdiri dari macam lauk pauk yang di sate ini dapat menjadi tentukanan kuliner yang lezat.

Mungkin anda ukmsumùt bertanya, kenapa dinamakan dengan cara nasi kucing? Sebetulnya tak ada hubungannya dengan cara kucing atau tidak hanya karena ada campuran daging kucing. Melainkan ditonton dari segi porsi nasinya yang terlalu minim atau sedikit seperti kuliner kucing. Inilah sebabnya dinamakan nasi kucing. Ditambah lagi karena cara penyajiannya dengan cara cara dibungkus daun pisang sebagai ciri ciri khasnya

4. Kue Pancong

Pernach mendengar dan memakan kue pancong saat sebelumnya? Kue ini memang telah ada sejak jaman dulu. Akan tapi sampai sekarang kue ini masih ada dan sebetulnya cita rasanya banyak di sukai. Rasanya yang enak semakin menarik dengan cara bentuknya yang unik adalah setengah lingkaran. Bahan utamanya pun terlalu simpel adalah tepung besar, santan, kelapa dan garam loh. Kue Pancong ini disebut juga dengan cara nama Kue Gandos atau Kue Rangin yang yakni ciri khas jajanan dari pulau jawa.

Berbagai tempat di Indonesia, kuliner ini cukup terpaparl dengan cara panggilan yang tidak sama. Misalnya anda ukmsumut yang ada di bandung menyebutnya dengan cara istilah Kue Bandros, orang Bali menyebutnya Kue Daluman dan orang Bojonegoro memberi nama dengan cara nama Tratak.

5. Batok Tawon

Belum banyak orang yang mengetahui kuliner ini. Penyebutannya yang sedikit aneh mungkin masih terasa asing di telinga sesisi besar orang Indonesia. Batok Tawon yakni makanan ciri khas yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

See also  Simak! Inilah 4 Cara Bermain Bitcoin Dengan Aman Bagi Pemula

Sekilas dari tampilannya kuliner ini akan tertonton seperti lubang lubang sarang tawon dengan cara telur telur hitam yang berada di dalamnya. Ini adalah lebah muda atau larva yang masih berada di sarang. Tak hanya unik, kuliner ini juga sehat dan nikmat. Untuk menemui kuliner ini anda ukmśumut akan merasakan kesulitan, karena bahan utamanya sarang lebah semakin jarang ditemui.

Demikian Peluang Usaha Makanan Khas Daerah, semoga bermanfaat.